BKMQU Terms and Conditions

blog-main

2024 July 26

This privacy policy applies to the BKMQu app (hereby referred to as "Application") for mobile devices that was created by PT Era Cipta Digital (hereby referred to as "Service Provider") as a Commercial service. This service is intended for use "AS IS".

Pengguna diwajibkan untuk membaca seluruh Syarat dan Ketentuan ini dengan saksama, dan dapat menghubungi BKMQu jika memiliki pertanyaan.

Syarat dan Ketentuan ini mengatur pemakaian dan akses Pengguna terhadap aplikasi, website, konten dan produk- produk yang disediakan oleh BKMQu, beserta jasa-jasa pembayaran yang disediakan oleh BKMQu. Dengan mengakses atau menggunakan aplikasi layanan BKMQu, Pengguna setuju dan mengikatkan diri untuk mematuhi “Syarat dan Ketentuan Pengguna BKMQu” (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan") serta “Kebijakan Privasi” yang tertera pada halaman yang berbeda.


I. Definisi

  1. Aplikasi BKMQu adalah platform yang disediakan oleh PT Era Cipta Digital (“EDIT”) dimana di dalam Aplikasi BKMQu terdapat berbagai fitur layanan yang menunjang aktivitas Pengguna.
  2. BKMQu merupakan layanan sistem informasi manajemen pengelolaan mesjid dan dakwah yang dapat digunakan untuk untuk membuat, mengirim, memposting, menampilkan,mengirimkan,melakukan, menerbitkan, mendistribusikan, atau menyiarkan konten dan materi di aplikasi dan BKMQu, termasuk namun tidak terbatas pada teks, tulisan, video, audio,Foto,grafik,komentar,saran, informasi pribadi, atau materi lainnya, Kontribusi ini dapat dilihat secara publik oleh pengguna lain dan pihak ketiga. Dengan demikian, setiap kontribusi dari Pengguna dapat diperlakukan sebagai non-rahasia dan non-hak milik.
  3. Akun BKMQu adalah seluruh akun yang terdaftar pada aplikasi BKMQu oleh Pengguna dan dikuasai oleh Pengguna untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh BKMQu.
  4. Akun Premium atau Akun BKMQu Premium adalah “Akun Mesjid” yang dimiliki oleh Pengguna yang Terverifikasi.
  5. BKMQU adalah suatu cara yang dilakukan oleh DANA untuk merekomendasikan metode pembayaran berdasarkan pilihan pembayaran yang terbaik dari DANA untuk Pengguna ketika melakukan Transaksi.
  6. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan/atau bentuk-bentuk lainnya.
  7. Hari Kalender adalah seluruh hari dari hari Senin sampai dengan hari Minggu termasuk didalamnya hari libur, pada kalender masehi.
  8. Hari Kerja adalah hari (selain dari Sabtu atau Minggu atau hari libur nasional) pada saat mana bank umumnya buka di Indonesia untuk transaksi bisnis perbankan secara normal.
  9. Pengguna atau Pengguna BKMqu adalah setiap orang yang terdaftar sebagai pemilik Akun BKMQu dan/atau Akun BKMQu Premium serta pemilik Saldo BKMQu sebagaimana tercatat pada BKMQu.
  10. Pengguna Tidak Terverifikasi atau Pengguna BKMQu Tidak Terverifikasi adalah Pengguna BKMQu yang belum atau tidak menyelesaikan syarat verifikasi.
  11. Pengguna Terverifikasi atau Pengguna BKMQu Terverifikasi adalah Pengguna yang telah menyelesaikan syarat verifikasi dengan cara mengunggah Foto Mesjid, Foto Wajah, Sertifikat, pada akun Pengguna BKMQu.
  12. Dompet BKMQu adalah jumlah uang elektronik yang tercatat dan tersimpan di Dompet BKMqu, yang tertampung dalam rekening escrow PT Era Cipta Digital yang menyediakan jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
  13. Nomor Ponsel adalah nomor telepon seluler (handphone) atau ponsel pintar (smartphone) yang didaftarkan oleh Pengguna untuk mengakses layanan BKMQu.
  14. Perangkat Telekomunikasi adalah telepon genggam atau telepon seluler (ponsel, handphone), atau ponsel pintar, komputer pribadi berbentuk tablet atau perangkat telekomunikasi lainnya dan menggunakan Sistem Operasi Android atau IOS ataupun sistem operasi lain yang akan ada di masa mendatang, yang teknologinya mendukung layanan BKMQU.
  15. BKMQu Pay adalah sebuah fitur yang dimana BKMQU dapat merekomendasikan metode pembayaran secara otomatis ke Pengguna sesuai dengan metode pembayaran yang dihadirkan oleh penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan oleh Pengguna.
  16. Mitra BKMQu adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan BKMQu untuk melakukan penyediaan layanan-layanan atau fungsi-fungsi tertentu agar dapat digunakan melalui BKMQu.
  17. Promosi atau Promo merupakan penawaran manfaat promosi dan/atau insentif atas penggunaan fitur dan layanan BKMqu yang memiliki syarat dan ketentuan khusus terhadap penawaran manfaat promosi dan/atau insentif tersebut. Penentuan jenis dan syarat Promosi merupakan kewenangan mutlak EDIT. Informasi, syarat dan ketentuan terkait setiap program promosi dan/atau insentif akan disediakan melalui media yang dapat diakses dengan mudah oleh Pengguna. EDIT berhak menghentikan atau membatalkan program promosi dan/atau insentif apabila:
    1. terdapat pembatalan terdapat transaksi yang dilakukan oleh Pengguna
    2. terdapat tindakan penyalahgunaan promosi/promo (abusive)
    3. terdapat tindakan kecurangan terhadap promosi/promo (fraudulent) dan/atau
    4. ditemukan aktivitas mencurigakan lainnya.

II. Ketentuan Umum

  1. Aplikasi BKMQu dapat digunakan setelah Pengguna menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi pada Aplikasi BKMQu, serta melakukan aktivasi atau pendaftaran dengan menggunakan Nomor Ponsel (Handphone) serta memberikan informasi yang dibutuhkan.
  2. Setiap Nomor Ponsel (Handphone) hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) kali pendaftaran DANA.
  3. Setiap Pengguna “Jamaah” diwajibkan memilih 1 (Satu) Mesjid dan hanya dapat mengikuti 1(satu) masjid disaat melakukan Pendaftaran Akun BKMQu.
  4. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah subjek hukum yang cakap dan mampu untuk mengikatkan diri dalam Perjanjian.
  5. Setiap Pengguna sepakat untuk tidak menyalin, menggunakan atau mengunduh semua informasi, tulisan, gambar, rekaman video, direktori, dokumen, database atau iklan yang ada di Aplikasi BKMQu atau yang diperoleh melalui BKMQu dengan tujuan apapun termasuk dan tidak terbatas pada di antaranya menjual kembali atau menyebarkan kembali isi BKMQu, melakukan pemasaran massal (lewat email, SMS, surat biasa atau media komunikasi lainnya baik itu media elektronik, sosial dan lain sebagainya), menjalankan usaha untuk menyaingi BKMQu atau memanfaatkan BKMQu untuk keperluan komersial di luar kegiatan transaksi di BKMQu.
  6. Pengguna tidak diperbolehkan mengambil isi BKMQu secara sistematis untuk membuat atau menyusun, baik secara langsung maupun tidak langsung, koleksi, kompilasi, database atau direktori (baik menggunakan perangkat otomatis ataupun proses manual) tanpa izin tertulis dari Kami.
  7. Saat mengunjungi dan menggunakan BKMQu, termasuk setiap fitur dan layanannya, setiap Pengguna tidak diperkenankan untuk:
    1. Melanggar setiap hukum yang berlaku (termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan mengenai pengawasan ekspor, perlindungan konsumen, persaingan tidak sehat, anti diskriminasi atau iklan palsu), hak-hak pihak lain baik hak intelektual, asasi, dan lainnya, dan aturan-aturan yang diatur pada Perjanjian ini.
    2. Memberikan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis.
    3. Menggunakan data, informasi, dan akun-akun yang tidak benar dan yang bersifat sementara (temporary/disposable) dalam akun Pengguna Terdaftar.
    4. Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan atau peringkat (seperti menampilkan, mengimpor atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan BKMQu).
    5. Memberikan atau mencantumkan nama akun dan/atau password miliknya di BKMQu (termasuk pada kolom saran atau masukan) atau kepada pihak lain tanpa sepengetahuan Kami.
    6. Menyebarkan spam, hal-hal yang tidak berasusila, atau pesan elektronik yang berjumlah besar, pesan bersambung.
    7. Menyebarkan virus atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis yang dapat merusak dan/atau merugikan BKMQu, afiliasinya dan pengguna lainnya.
    8. Memasukkan atau memindahkan fitur pada BKMQu tidak terkecuali tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari Kami.
    9. Menyimpan, meniru, mengubah, atau menyebarkan konten dan fitur BKMQu, termasuk cara pelayanan, konten, hak cipta dan intelektual yang terdapat pada BKMQu.
    10. Mengambil atau mengumpulkan informasi dari pengguna lain, termasuk alamat email, tanpa sepengetahuan pengguna lain.
  8. EDIT berhak membatasi atau tidak memberikan akses, atau memberikan akses yang berbeda untuk dapat membuka BKMQu dan fitur di dalamnya kepada masing-masing Pengguna, atau mengganti salah satu fitur atau memasukkan fitur baru tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  9. Dengan terus melakukan akses atau terus menggunakan BKMQu, Pengguna dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui ketentuan BKMQu tentang Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang mengatur masalah penggunaan informasi yang dimasukkan masing-masing Pengguna ke dalam BKMQu. Pengguna menerima ketentuan ini serta tambahan atau setiap perubahan atau pembaruannya. Pengguna memahami dan mengetahui secara sadar bahwa Kami dapat mengubah ketentuan tentang Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu dan akan memasukkan versi terbarunya di BKMQu. Dengan terus mengakses dan menggunakan BKMQu, Pengguna dianggap menerima dan menyetujui ketentuan tentang Kebijakan Privasi yang tercantum di BKMQu pada saat digunakan.
  10. Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa harga yang tercantum pada BKMQu dapat mengalami perubahan secara sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  11. Pengguna mengetahui dan menyetujui bahwa apabila Pengguna mengunggah konten dalam bentuk apapun, Pengguna memberikan kepada Kami hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalty, disublisensikan, hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten.

III. Layanan BKMQu

EDIT bersedia untuk menyediakan Layanan BKMQu kepada Pengguna, yang meliputi semua produk, fitur, aplikasi, layanan, teknologi, dan perangkat lunak BKMQu. yang kami sediakan untuk melaksanakan Visi BKMQu yaitu _________________ Layanan ini terdiri dari sejumlah aspek berikut:

  1. Menawarkan informasi yang dipersonalisasikan untuk membuat, menghubungkan, berkomunikasi, menemukan, dan membagikan.

    Setiap orang berbeda antara satu dengan yang lain. Jadi, kami menyediakan kepada Anda beragam Jenis Akun dan fitur untuk membantu Anda membuat, membagikan, mengembangkan eksistensi Anda, dan berkomunikasi dengan orang lain baik di dalam maupun di luar BKMQu. Kami juga ingin mempererat hubungan yang Anda miliki melalui berbagi pengalaman yang berarti bagi Anda. Oleh karena itu, kami membangun sistem yang mencoba untuk mempererat dan meningkatkan hubungan silahturahmi antara mesjid kepada jamaah, ustad “penceramah” kepada jamaah serta sebaliknya untuk membantu Anda membuat, menemukan, berpartisipasi, dan membagikan pengalaman-pengalaman yang berarti bagi Anda. yang mungkin menarik bagi Anda, dan memberi banyak cara kepada Anda untuk menikmati BKMQu sebagai berdasarkan hal-hal yang Anda dan orang lain lakukan di dalam maupun di luar Instagram.

  2. Mendorong terciptanya Informasi dan Konten yang bersifat positif, inklusif, dan aman.

    Kami mengembangkan dan menggunakan fitur serta menawarkan sumber informasi kepada para pengguna yang membantu membuat pengalaman mereka secara positif dan inklusif, termasuk saat kami merasa bahwa mereka mungkin memerlukan bantuan. Kami juga memiliki tim dan sistem yang berfungsi untuk memerangi penyalahgunaan dan pelanggaran Ketentuan dan kebijakan kami, dan menangkal perilaku yang merugikan dan menyesatkan. Kami menggunakan semua informasi yang kami miliki, termasuk informasi Anda, demi menjaga agar platform kami tetap aman. Kami juga dapat membagikan informasi mengenai penyalahgunaan konten atau konten yang merugikan dan bersifat pornografi serta SARA.

  3. Mengembangkan dan menggunakan teknologi yang membantu kami dapat berkembang secara konsisten.

    Mengelola dan menganalisis informasi untuk percepatan informasi merupakan dasar bagi Layanan kami. Bagian besar dari Layanan kami adalah membuat dan menggunakan teknologi termutakhir yang dapat membantu kami dalam mempersonalisasi, melindungi, dan menyempurnakan Layanan kami dalam skala yang luar biasa besar untuk komunitas global yang luas. Teknologi seperti kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin sangat mendukung kami dalam menerapkan sejumlah proses yang kompleks di semua Layanan kami. Teknologi otomatis juga membantu kami memastikan fungsionalitas dan integritas Layanan kami.

  4. Menghubungkan Anda dengan merek, produk, dan layanan Kajian Dakwah.

    Kami menggunakan data dari mitra penceramah Agama ”ustad”, serta dari mitra pihak ketiga, untuk menampilkan, Video Konten Religi, Ceramah Agama, iklan, promo, dan konten bersponsor lain yang kami yakini berarti bagi pengguna. Kami juga berupaya untuk membuat konten tersebut agar relevan dengan pengalaman Anda yang lain di BKMQu.

  5. Penelitian dan inovasi.

    Kami menggunakan informasi yang kami miliki untuk mempelajari Layanan kami dan berkolaborasi dalam penelitian dengan pihak-pihak lain guna menyempurnakan Layanan kami dan berkontribusi pada kesejahteraan komunitas kami.


IV. Fitur-Fitur BKMQu

Pengguna BKMQU dapat menikmati fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemudahaan dalam pengelolaan informasi masjid dan kajian dakwah bagi jamaah antara lain ;

  1. Manajemen KAS Mesjid
    1. Manajemen Kas adalah fitur yang dapat digunakan oleh Pengguna dengan Hak Akses Mesjid, yang memungkinkan pengelolaan kas mesjid seperti:
      1. Pengaturan Buku Kas Mesjid, baik Buku Kas Bank maupun buku kas manual.
      2. Pencatatan Pendapatan.
      3. Pencatatan Pengeluaran.
      4. Mutasi Kas.
      5. Saldo Dompet BKMQu.
    2. Pengaturan buku kas merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna mesjid untuk mendaftarkan akun kas bank yang dimiliki oleh mesjid. pengisian Informasi Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pada Rekening Bank sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna akun mesjid, kesalahan penginputan Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pada Rekening Bank yang mengakibatkan gagalnya proses transaksi baik scara manual maupun elektronik tidak menjadi tanggunggung jawab pihak EDIT
    3. Pencatatan pendapatan merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna akun mesjid untuk mencatat transaksi pendapatan yang diterima oleh mesjid kedalam aplikasi. kesalahan dan ketidaksesuaian dalam melakukan pencataan dan penginputan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna aplikasi BKMQU
    4. Pencatatan pengeluaran merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna akun mesjid untuk mencatat transaksi pengeluaran yang dibebankan oleh mesjid kedalam aplikasi. kesalahan dan ketidak sesuaian dalam melakukan pencataan dan penginputan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna aplikasi BKMQU
    5. Mutasi merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna akun mesjid untuk memindahkan saldo bank/kas manual kedalam akun kas bank lainnya yang telah didaftarkan pengguna kedalam aplikasi BKMQU. esalahan dan ketidaksesuaian dalam melakukan pencataan dan penginputan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna aplikasi BKMQU.
  2. Dompet BKMQu
    1. adalah fitur yang dapat digunakan oleh mesjid untuk melihat informasi pencatatan transaksi elektronik berupa penerimaan infaq dan sadaqah, saldo dompet bkmqu merupakan uang elektronik yang tercatat dan tersimpan di Dompet BKMqu, yang tertampung dalam rekening escrow PT Era Cipta Digital yang terletak pada Mitra Pihak Ketiga yang menyediakan jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran. Informasi Jumlah saldo maksimal yang dapat tertampung pada dompet BKMQU tertera pada BKMQU
  3. Tarik Saldo (Cash Out)
    1. Tarik saldo (Cash Out) adalah fitur penarikan Saldo Dompet BKMQu melalui rekening Bank yang terdaftar dalam BKMQu atau melalui pihak lain (agen Cash Out BKMQU) yang bekerjasama dengan BKMQu atau melalui media lainnya yang dapat diberitahukan oleh EDIT dari waktu ke waktu.
    2. Pengguna diwajibkan melakukan pendaftaran akun kas bank yang dimiliki oleh pengguna pengisian Informasi Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pada Rekening Bank sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna kesalahan penginputan Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pada Rekening Bank yang mengakibatkan gagalnya proses transaksi baik scara manual maupun elektronik tidak menjadi tanggunggung jawab pihak EDIT
    3. Jumlah saldo penarikan ditentukan oleh Pengguna dengan ketentuan mengikuti jumlah maksimum dan minimum pada sekali penarikan, yang tertera dalam BKMQu.
    4. Biaya yang berlaku dalam Cash Out akan dibebankan ke Pengguna BKMQU dan akan dipotong dari Saldo Dompet BKMQu saat penarikan sedang diproses. Biaya yang berlaku akan diberitahukan kepada Pengguna BKMqu pada halaman konfirmasi transaksi termasuk subsidi biaya jasa sesuai dengan promosi yang berlaku yang diberikan oleh EDIT kepada Pengguna. Pengguna BKMQU yang melanjutkan proses transaksi Cash Out setelah memvalidasi jumlah yang dimasukkan beserta biaya yang berlaku pada halaman konfirmasi transaksi, maka Pengguna BKMQu telah memahami dan menyetujui nominal jumlah uang yang dimasukkan, informasi penerima dan biaya yang dikenakan terhadap Pengguna BKMQU. Pengguna BKMQu bertanggung jawab atas nominal jumlah uang dan informasi penerima (sebagaimana relevan) yang dimasukkan oleh Pengguna BKMQU pada Aplikasi BKMQu.
    5. Pengguna BKMQU juga bertanggung jawab penuh apabila penarikan Saldo BKMQU dilakukan oleh Pengguna BKMQU ke rekening tabungan di suatu Bank yang bukan atas nama penerima yang dimaksudkan oleh Pengguna penerima uang kiriman. Seluruh akibat hukum yang timbul dari penarikan Saldo BKMQU yang dilakukan Pengguna merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
    6. Pengguna bertanggung jawab jika penarikan dilakukan ke rekening yang bukan atas nama penerima yang dimaksudkan.
    7. Pengguna memahami bahwa dapat terjadi kendala atau masalah atau kegagalan sistem pada pihak Bank dan/atau Agen dan/atau pihak ketiga lainnya yang bekerjasama dengan EDIK untuk melakukan proses pengisian penarikan (cash out) dan/atau transfer, sehingga tidak dapat memproses transaksi terkait, sekalipun EDIT sudah berhasil mengirimkan instruksi transfer kepada Bank dan/atau Agen dan/atau pihak ketiga lainnya yang bekerjasama dengan EDIT yang bersangkutan, dimana hal ini merupakan tanggung jawab dari bank, Agen dan/atau pihak ketiga tersebut dan berada di luar kendali EDIT.
    8. Fitur tarik saldo hanya dapat diakses dan digunakan oleh Akun Mesjid dan Penceramah ‘ustad’
  4. Ziswaf
    1. Ziswaf adalah fitur untuk menerima dan memberikan uang dalam bentuk infaq dan sadaqah.
    2. Infaq adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menerima dan memberikan sejumlah uang dengan nominal paling sedikit tercantum didalam aplikasi dengan menggunakan berbagai pilihan fasilitas pembayaran elektronik yang telah disediakan oleh penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
    3. Sadaqah adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menerima dan memberikan sejumlah uang sesuai dengan pilihan program sadaqah yang tercantum didalam aplikasi dengan menggunakan berbagai pilihan fasilitas pembayaran elektronik yang telah disediakan oleh penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
  5. Dakwah
    1. Dakwah adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melihat layanan berupa konten video kajian dakwah yang dapat dinikmati oleh pengguna, konten kajian dakwah disediakan dalam bentuk series dakwah.
    2. Kajian Dakwah Series pada poin 7.i dapat dinikmati oleh pengguna dengan gratis (tanpa biaya) namun pengguna dapat memberikan kafalah “infaq” berupa sejumlah uang tanpa nominal tertentu yang dapat diberikan kepada pembuat konten video kajian dakwah sebagai balas jasa untuk pembuatan dan penyediaan konten video kajian dakwah yang tercantum didalam aplikasi dengan menggunakan berbagai pilihan fasilitas pembayaran elektronik yang telah disediakan oleh penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
    3. Penceramah “ustad” adalah pengguna yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam menyampaikan ajaran atau pesan keagamaan, biasanya dalam konteks Islam.
    4. Aktifitas Penceramah “ustad” adalah informasi yang tersedia didalam akun Penceramah “Ustad” yang memberikan informasi tentang jadwal
    5. Podcast Dakwah adalah layanan konten video diskusi dan kajian dakwah yang dapat dinikamti oleh pengguna secara gratis
    6. Postingan Penceramah “ustad” adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna “Akun Penceramah” dalam membuat dan membagikan informasi berupa gambar, video, teks berupa kegiatan pengguna akun penceramah kepada seluruh pengguna BKMQu
    7. Live Dakwah adalah informmasi Kajian Dakwah berupa konten Video yang dibuat dan dibagikan secara live streaming dengan metode direct link menggunakan streaming live youtube yang dapat dilihat oleh seluruh pengguna BKMQU
    8. Konten live dakwah merupakan konten kajian Islam yang seluruh isi dari konten tersebut harus berdasarkan Al-quran dan Sunah serta sesuai dengan syariat agama islam, konten yang berisikan informasi sara dan pornografi atau konten lainnya yang bertentangan dengan Al-Quran, Hadist serta peratauran Undang-undang yang berlaku dinegara Indonesia tidak dibenarkan dan akan dilakukan penghapusan secara permanen
    9. ix. Apabila terdapat Konten yang dilarang pada poin .viii pengguna dapat melaporkan kepada BKMQU untuk dilakukan penghapusan secara permanen konten video tersebut.
  6. Profile Pengguna Mesjid
    1. Profile mesjid adalah fitur yang memuat informasi mengenai, Logo Mesjid, Foto sampul mesjid, nama mesjid, alamat, nomor sertifikat mesjid (simas), nama imam mesjid, dan pengurus mesjid
    2. Aktifitas Mesjid adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna “Akun Mesjid” dalam membuat dan membagikan informasi berupa gambar, video, teks berupa aktifitas kegiatan-kegiatan mesjid kepada para jamaah mesjid yang terpersonalisasi dengan memberikan pemberitahuan/notifikasi handphone pengguna jamaah mesjid.
    3. Postingan adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna “Akun Mesjid” dalam membuat dan membagikan informasi berupa gambar, video, teks berupa kegiatan mesjid kepada seluruh pengguna BKMQu
    4. iv. Kas Mesjid merupakan informasi yang menerangkan kondisi kas mesjid baik berupa penerimaan , pengeluaran dan saldo kas mesjid.
  7. Profile Pengguna Ustad
    1. Profile Ustad berisi informasi tentang foto, sampul profil, nama, alamat, bidang ilmu, dan informasi lainnya.
    2. Aktivitas Ustad memungkinkan pengguna untuk membagikan informasi tentang kegiatan dan jadwal ustad kepada para pengguna.
    3. Postingan adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna “Akun penceramah” dalam membuat dan membagikan informasi berupa gambar, video, teks berupa kegiatan ustad kepada seluruh pengguna BKMQu
    4. Kajian Dakwah Series pada poin 7.i dapat dinikmati oleh pengguna dengan gratis (tanpa biaya) namun pengguna dapat memberikan kafalah “infaq” berupa sejumlah uang tanpa nominal tertentu yang dapat diberikan kepada pembuat konten video kajian dakwah sebagai balas jasa untuk pembuatan dan penyediaan konten video kajian dakwah yang tercantum didalam aplikasi dengan menggunakan berbagai pilihan fasilitas pembayaran elektronik yang telah disediakan oleh penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
    5. Live Dakwah adalah informmasi Kajian Dakwah berupa konten Video yang dibuat dan dibagikan secara live streaming dengan metode direct link menggunakan streaming live youtube yang dapat dilihat oleh seluruh pengguna BKMQU
    6. Konten live dakwah merupakan konten kajian Islam yang seluruh isi dari konten tersebut harus berdasarkan Al-quran dan Sunah serta sesuai dengan syariat agama islam, konten yang berisikan informasi sara dan pornografi atau konten lainnya yang bertentangan dengan Al-Quran, Hadist serta peratauran Undang-undang yang berlaku dinegara Indonesia tidak dibenarkan dan akan dilakukan penghapusan secara permanen
    7. Apabila terdapat Konten yang dilarang pada poin .viii pengguna dapat melaporkan kepada BKMQU untuk dilakukan penghapusan secara permanen konten video tersebut.
  8. BKM Pay
    1. BKM pay merupakan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan pembayaran srpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran.
    2. Setiap transaksi elektronik sebagaimana termuat didalam poin 8.i akan dikenakan potongan biaya administrasi transaksi elektronik sebagaiman a tercantum didalam aplikasi BKMQU
    3. Kesalahan pengguna dalam menginput nominal transaksi dan pemilihan metode pembayaran sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna.

IV. Pembatasan Tanggung Jawab

  1. Kewajiban Kami hanyalah sebatas pada penyediaan aplikasi dan situs BKMQU.
  2. Bentuk kerugian yang dikarenakan dari tindakan Pengguna yang melanggar Perjanjian ini sepenuhnya adalah tanggung jawab Pengguna di mana Pengguna melepaskan kami dari segala bentuk tanggung jawab, gugatan atau tuntutan pihak-pihak yang dirugikan.
  3. Bahwa tidak satupun dari Kami ataupun mitra Kami, pemberi lisensi, kontraktor atau pihak-pihak lain yang terkait dalam pembuatan, produksi, penyampaian layanan, atau konten yang terdapat dalam Situs bkmqu yang diharuskan bertanggung jawab terhadap Pengguna ataupun setiap orang yang mengajukan klaim melalui Pengguna, untuk setiap kerugian atas keuntungan atau pendapatan, ketidakakuratan data, kegagalan untuk memperoleh hasil ataupun keuntungan yang diharapkan, kerugian ekonomis, insidental, signifikan, hukuman, kerugian secara tidak langsung (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya-biaya yang diperlukan untuk perbaikan) yang disebabkan karena akses yang Pengguna lakukan ataupun dikarenakan kegagalan mengakses layanan atau konten yang terdapat dalam Situs bkmqu baik berdasarkan jaminan, kontrak, perbuatan melawan hukum, tanggung jawab produk atau teori hukum dan kemungkinan apakah Kami mengetahui ataupun tidak mengenai kemungkinan kerugian tersebut ataupun jika kemungkinan kerugian itu telah dapat diperkirakan sebelumnya. Kami tidak bertanggung jawab kepada Pengguna ataupun kepada pihak lainnya untuk ketidakakuratan, kesalahan, kerusakan atau kerugian yang disebabkan baik oleh karena kegagalan, penundaan, terputusnya layanan dan konten sebagaimana terdapat pada Situs bkmqu, baik seluruh ataupun sebagian. Pengguna menyetujui bahwa dalam setiap kejadian, Pengguna tidak dapat mengajukan klaim kepada Kami atas segala kerugian/kerusakan yang timbul sehubungan dengan akses terhadap layanan atau konten yang terdapat pada Situs bkmqu ataupun hal lain yang timbul sehubungan dengan ketentuan dalam Perjanjian ini. Hal-hal tersebut di atas akan tetap berlaku meskipun terjadi pengakhiran terhadap Perjanjian ini ataupun telah habis jangka waktu berlakunya.

V. Hak Milik Intelektual

Kami adalah pemilik tunggal atau pemegang sah semua hak atas dan isi dalam Aplikasi BKMQU. BKMQU dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang yang melindungi kekayaan intelektual lainnya yang berlaku di seluruh dunia. Semua hak milik dan hak milik intelektual atas Situs bkmqu dan isinya tetap pada Kami, afiliasinya atau pemilik lisensi isi Situs bkmqu. Semua hak yang tidak dicantumkan di dalam Perjanjian ini atau oleh Kami dengan ini dilindungi undang-undang.Situs bkmqu, nama, dan ikon serta logo terkait merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang atau hak milik kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras menggunakan, mengubah, atau memasang merek-merek tersebut di atas pada media apapun tanpa persetujuan Kami.


VI. Pemberitahuan

  1. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan kepada: PT Era Cipta Digital, jalan Jl. Cycas Raya Jl. Taman Setia Budi Indah Blok VV No.172 Kompleks, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20133
  2. Semua pemberitahuan atau permintaan kepada atau tentang Pengguna akan diproses jika diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, faksimili atau email ke alamat surat, faksimili atau alamat email yang diberikan oleh Pengguna kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di satu tempat di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya. Pemberitahuan kepada Pengguna akan dianggap sudah diterima oleh Pengguna tersebut jika dan bila: Kami dapat menunjukkan bahwa komunikasi itu, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Pengguna tersebut, atau Kami sudah memasang pemberitahuan tersebut di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya. pemberitahuan tersebut di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya.

VII. Pembaharuan

Pengguna memahami bahwa Kami sewaktu–waktu dapat melakukan perubahan (pengurangan atau penambahan) ketentuan dalam Perjanjian ini. Kami menyarankan agar Pengguna secara berkala dan seksama melihat Perjanjian ini. Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Situs bkmqu, maka Pengguna dianggap telah menyetujui perubahan–perubahan dalam kebijakan privasi ini.


VIII. Pilihan Hukum dan Penyelesaian Perselisihan

perjanjian ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan Hukum Indonesia. Segala perselisihan yang mungkin timbul antara Pengguna dengan Kami sehubungan dengan penggunakan Situs bkmqu dan/atau pelaksanaan Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.


IX. Penutup

  1. Kami dan Pengguna merupakan hubungan independen dan tidak ada hubungan kagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya Perjanjian ini.
  2. Judul di dalam Perjanjian ini dibuat sebagai acuan saja, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang ada atau tercakup dalam pasal tersebut.
  3. Semua pemberitahuan atau permintaan kepada atau tentang Pengguna akan diproses jika diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, faksimili atau email ke alamat surat, faksimili atau alamat email yang diberikan oleh Pengguna kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di satu tempat di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya. Pemberitahuan kepada Pengguna akan dianggap sudah diterima oleh Pengguna tersebut jika dan bila: Kami dapat menunjukkan bahwa komunikasi itu, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Pengguna tersebut, atau Kami sudah memasang pemberitahuan tersebut di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya. pemberitahuan tersebut di Situs bkmqu yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenai biaya.